Sambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1446 H Pemdes Sandik Gelar TABLIGH AKBAR Sebagai Momentum Untuk Membangun Kebersamaan dan Pererat Uhuwah Islamiyah Ditengah Masyarakat

  • Jul 07, 2024
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik- Di era moderen saat ini sebagian besar ummat muslim lebih cenderung tertarik untuk memeriahkan Tahun Baru Masehi dengan berbagai bentuk perayaan ketimbang memeriahkan tahun baru Hijriah. Untuk itu sebagai ummat muslim kita seharusnya lebih mengutamakan memeriahkan tahun baru hijriah dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang positif yang memperkuat iman dan ukhuwah islamiyah.

Dengan memanfaatkan momentum Tahun Baru 1 Muharrom 1446 H Pemerintah Desa Sandik gelar Tabligh Akbar untuk memperkuat ukhwah islamiyah masyarakat di Desa Sandik dan dengan adanya Tabligh Akbar ini juga masyarakat dapat menjadikannya sebagai sarana untuk menjemput berkah 1 Muharrom 1446 H.

Tabligh Akbar ini diselenggarkan di halaman SDN 1 Sandik yang berlokasi di Jln. Pariwisata Desa Sandik dengan menghadirkan semua tokoh-tokoh masyarakat dan agama di Desa Sandik yakni Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman, Camat Batulayar M. Subayyin, TGH. Ihya Ulumuddin, DPRD hingga DPR-RI di wilayah Desa Sandik, Semua Kepala Dusun di Wilayah Desa Sandik dan turut juga mengundang Danposramil dan Kapolsek Batulayar serta Dr. Buya Muhammad Subki Sasaki, MH sebagai penceramah.

Kegiatan tersebut dimulai setelah sholat isya dengan diiring gendang rebbana yang membuat susasana lebih hidmat dan meriah ditambah dengan keindahan lantunan sholawat nabi sebagai pembuka kegiatan Tabligh Akbar tersebut.

H. Pauzan Halid selaku tokoh masyarakat sebagai mantan Bupati Lombok Barat dan yang saat ini sebagai anggota DPR-RI Dapil NTB memberikan sambutan hangat kepada ratusan jamaah yang hadir dengan mengingatkan jamaah untuk tetap mejadi orang yang bermanfaat untuk orang lain sehinggi dengan jalan itu kita akan diberikan kemudahan dalam mencapai segala tujuan dalam hidup, terangnya.

Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman juga berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan-kegiatan yang di selenggarakan oleh pemerintah desa sandik karena semua diselenggarakan dengan tujuan yang mulia dan demi kebaikan ummat khussnya masyarakat Desa Sandik. Dengan momentum 1 muharrom 1446 H ini juga dapat kita jadikan simpul yang mempererat ukhwah islamiyah sesama saudara dan masyarakat desa sandik baik lahir maupun batin, sehingga tetap kompak dalam menebar kebaikan, tandasnya.