Peringati Maulid Nabi: Remaja Sandik Bercerita Lewat Filem

  • Sep 18, 2024
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik-  Masyarakat Dusun Sandik Bawaq Gelar Nonton Bareng (NOBAR) filem yang mereka buat sendiri dalam agenda peringatan Maulid Nabi SAW di alun-alun Dusun Sandik Bawaq pada Senin Malam 16/09/2024

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh masyarakat Dusun Sandik Bawaq dari anak-anak hingga dewasa untuk menikmati kemeriahan perayaan maulid nabi dengan hal yang lebih positif, kegiatan tersebut di dukung juga oleh telkomselfilem yang mereka tayangkan merupakan filem yang digarap bersama masyarakat langsung.

filem tersebut bertujuan untuk memberikan pesan kepada seluruh masyarakat tentang Judi online dan pergaulan bebas, ditengah derasnya arus globalisasi yang menggiring generasi sekarang terjerus kedalam lubang hitam era digitalisasi.

Era digital yang seharus menjadi khazanah perkembangan zaman dan dapat mempermudah urusan manusia moderen malah menjadi alat yang dapat menjerumuskan manusia itu sendiri ke hal-hal negatif.

Khaerul Kusuma Kepala Dusun Sandik Bawaq yang juga merupakan salah satu inisiator dalam produksi filem tersebut menerangkan, bahwa filem yang ditayangkan hari ini merupakan filem pertama yang mereka buat dan untuk kedepannya akan ada filem-filem lain dan tentunya akan bersifat edukatif, untuk filem pertama ini juga sebenarnya belum rampung karena masih dalam peroses editing, terangnya

Ia juga kembali menerangkan bahwa filem-filem yang akan dibuat kedepannya akan menjadi alat untuk mengcounter hal-hal negatif yang terakumulasi di tengah masyarakat yang merupakan imbas dari perkembangan teknologi atau digitalisai yang tidak sehat.

perkembangan teknologi kedepan tentunya akan terus mengalami perkembangan dan mempengaruhi kehidupan bermasyarakat baik sosial, ekonomi, politik dan lain sebagainya, untuk itu baik buruknya tergantung bagaimana kita memanfaatkan hal tersebut karena pada dasarnya semua dibuat atas dasar kebermanfaatannya untuk kehidupan sehari-hari.

Gede Sumarta GM Telkomsel menyambut hangat produk-produk digital yang bernilai positif untuk dinikmati, ia juga akan terus mendukung program tersebut karena sejalan dengan program telkomsel saat ini yang membentuk kampung digital dan salah satunya Desa Sandik yang menjadi pilot projeknya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan perkembangan teknologi saat sekarang ini dengan menghasilkan produk digital lainnya yang akan membawa Desa Sandik menjadi desa digital pertama yang dapat memproduksi sebauh filem dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Satu bulan sebelumnya Telkomsel bangun kerjasama dengan pemerintah desa untuk memperkuat jaringan komunikasi dan meningkatkan prekonomian dan kualitas masyarakat desa dengan membentuk kampung Digital dengan memperioritaskan penggunaan Indihome langsung dari telkomsel dan penggunaan orbit yang merupakan produk lain dari indihome dan pengunaanya yang lebih fleksibel. untuk melakukan pemesanan bisa langsung menghubungi PIC Telkomsel yang ada di Desa Info Pemesanan