Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) DD Tahap II

  • Apr 30, 2024
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik- Pemerintah Desa Sandik menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) Tahap II (April & Mei) tahun Anggaran 2024 kepada 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor Desa Sandik dengan menghadirkan semua KPM dan tamu undangan lainnya pada Selasa, (30/04/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sandik beserta setaf lainnya, Pendamping Desa, Babinsa dan babinkamtibmas yang turut mengawal keamanan dan ketertiban saat kegiatan berlangsung dan  85 KPM hadir secara langsung di Kantor Desa Sandik untuk menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)

Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) ini tidak ada perubahan, masih sama dengan bulan kemarin. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun anggaran 2024 ini diproritaskan kepada KPM dengan Kategori lansia, lansia rentan, Janda, disabilitas atau keluarga dengan anggota disabilitas. Jumlah KPM BLT pada masing-masing dusun ± 5 KPM dengan perbandingan yang sama untuk setiap dusun.

Kegiatan dimulai pada pukul 09:30 setelah menunggu semua KPM hadir di Aula Kantor Desa Sandik, kegiatan dipandu langsung oleh Muhammad Muaidi selaku Sekdes Desa Sandik dan lewat kesempatan ini pula Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman atau yang kerap dipanggil Aji Mang menyampaikan banyak hal kepada semua KPM.

Lewat sambutannya Kepala Desa Sandik Menyampaikan bahwa nominal yang diberikan pada tahap kedua ini lebih kecil dari tahap ke pertama bulan lalu (di bulan puasa) karena di tahap ke dua ini hanya diberikan untuk 2 bulan yakni BLT bulan April dan Mei. Kepala Desa Sandik mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan agar para Penerima Manfaat dapat menggunakan BLT ini dengan sebaik mungkin baik digunakan untuk memenuhi sehari-hari ditengah naiknya harga sembako

Nominal dari BLT yang diterima oleh masing-masing KPM ialah Rp. 600.000 karena pada Tahap II ini yang disalurkan adalah BLT bulan April dan Mei dengan masing-masing KPM menerima Rp. 300.000 perbulan dan merupakan angka yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya tanpa ada perubahan dan yang berubah hanya jumlah dan anggota KPM, terkait anggota KPM yang menerima BLT tahun anggaran 2024 ini berbeda 100% dari tahun kemarin, dengan menggunakan sistem roling pemerintah Desa Sandik berharap semua masyarakat yang layak untuk memperoleh bantuan dapat menikmatinya terlebih masyarakat Desa Sandik lebih dari 17.000 jiwa sehingga bantuan kecil ini tidak mampu mengcover semua masyarakat