Semarak HUT RI Ke-79, Karang Taruna Desa Sandik Gelar Jalan Sehat Dan Donor Darah

  • Aug 19, 2024
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79, Karang Taruna Desa Sandik menggelar kegiatan Jalan Sehat dan Donor Darah pada Minggu, 18 Agustus 2024. Kegiatan ini diselenggarakan khusus untuk warga Desa Sandik.

Kegiatan ini dimulai dari Lapangan SDN 1 Sandik yang menjadi titik kumpul untuk seluruh peserta. Sejak pukul 07.30 WIB, warga sudah mulai berdatangan dengan semangat yang tinggi dan mengenakan seragam serta atribut yang menjadi ciri khas dari masing-masing kontingen. Kehadiran warga yang sangat antusias menunjukkan betapa besar rasa nasionalisme dan kebersamaan di kalangan masyarakat Desa Sandik.

Jalan Sehat tersebut berlangsung dengan meriah dan penuh antusias dari seluruh peserta, jalan sehat ini juga sukses menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama merayakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Sebelum jalan sehat dimulai, Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman melepas secara resmi seluruh kontingen dan memberikan sambutan singkat, Ia mengajak seluruh peserta untuk terus menjunjung nila-nilai kebersamaan dalam bermasyarakat sebagai bentuk imlementasi rasa nasionalisme dan tetap memupuk semangat kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari, ambutan ini disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta yang sudah siap untuk berpartisipasi dalam acara ini. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirrahim Jalan Sehat secara resmi di lepas oleh Kepala Desa Sandik

Rute jalan sehat ini cukup singkat dengan waktu kurang lebih 40 Menit, namun penuh dengan makna. Dimulai dari lapangan SDN 1 Sandik, peserta berjalan ke arah timur di Jln. Pariwisata Desa Sandik dan mengambil arah memutar ke Dusun Medas dan Kayangan di Jln. Putri Tunjung Kayangan dan terus mengambil arah ke barat di Jln. Desa Bengkaung untuk kembali ke lapangan SDN 1 Sandik. Rute ini dipilih karena peserta yang sangat beragam dimulai dari anak-anak hingga orang Dewasa.

Jalan sehat ini berlangsung dalam suasana yang penuh semangat dan kekeluargaan. Meskipun cuaca sedikit panas, hal tersebut tidak menyurutkan langkah para peserta untuk terus melangkah hingga garis finish yakni kembali ke lapangan SDN 1 Sandik. Sepanjang rute, peserta saling menyapa, bercengkerama, dan menikmati pemandangan desa yang asri. Anak-anak, remaja, hingga orang tua, semuanya ikut ambil bagian dengan semangat yang sama.

Setelah tiba di garis finish, para peserta kembali berkumpul untuk mengikuti sesi pengundian doorprize. Acara doorprize ini menjadi momen yang paling dinantikan oleh peserta, di mana berbagai hadiah menarik sudah dipersiapkan oleh panitia, termasuk kipas angin, lemari dan berbagai peralatan rumah tangga lainnya.