Bantuan Rumah Layak Huni (MAHYANI) Baznas Lombok Barat Sudah Sampai Tahap Finishing

  • Sep 10, 2024
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Lobar

Sandik- Sebagai bentuk komitmen BAZNAS Lombok Barat pada Program Rumah Layak Huni (MAHYANI) Baznas Lobar terus mengawal pembangunan MAHYANI sampai akhir pembangunan untuk memastikan kelayakan bangunan dan tersampaikannya program tersebut kepada penerima manfaat. BAZNAS Lombok Barat turun secara langsung ke titik pembangunan MAHYANI di Desa Sandik pada Selasa, 10 September 2024

Kegiatan Survei ini dihadiri oleh 15 orang dari BAZNAS Lombok Barat turut hadir juga Sekjend BAZNAS Lombok barat TGH. Rosidi dengan di dampingi langsung oleh Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman dan Sekdes Desa Sandik Muhammad Muaidi. kegiatan ini dilaksanakan di 3 titik pembangunan di Desa Sandik dan dimulai dari Dusun Sandik Atas hingga yang terakhir Dusun Puncang Sari Timur

Program Rumah Layak Huni (MAHYANI) ini bertujuan untuk membantu warga desa yang membutuhkan, terutama masyarakat yang memiliki rumah tidak layak. Berdasarkan survei awal dari sekian rumah yang di usulkan oleh Pemerintah Desa Sandik hanya 3 rumah yang disetuji dengan berbagai pertimbangan.

Ketiga rumah tersebut memang kategori kurang layak dan ditinggali oleh beberapa anak yatim sehingga terlihat tidak terurus, sehingga disinilah BAZNAS Lombok Barat hadir dengan perogram MAHYANInya dengan bekerja sama dengan BANK NTB untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal yang layak.

Titik pembangunan tersebut berada di 3 dusun, Dusun Sandik Atas, Dusun Puncang Sari Timur dan Barat. Berdasrkan survei terakhir yang dilakukan sudah 2 rumah bisa dikatakan rampug dan sudah bisa di tinggali namun satu rumah yang berada di Puncang Sari Timur masih dalam peroses pembangunan.

Lewat kesempatan ini juga H. Abdul Rahman Kepala Desa Sandik mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS Lombok Barat dan Bank NTB ttelah berkenan membantu masyarakat Desa Sandik untuk memberikan tempat tinggal yang layak, semoga kegiatan positif ini terus dilanjutkan sehingga tetap dilaksanakan tiap tahunnyan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang belum memiliki rumah yang layak untuk di huni.

ucapan terimakasih juga disampaikan oleh para penerima manfaat telah dibangunkan rumah sebagai tempat tinggal yang layak dari BAZNAS, semoga hal ini dapat menjadikan BAZNAS sebagai lembaga pemerintah yang tetap kokoh dan amanah, ucapnya.