Menjelang akhir Tahun Kepala desa Sandik Kembali Melantik Perangkat Desa Unsur Kewilayahan Dusun Kayangan

  • Dec 27, 2023
  • Admin Desa Sandik

Sandik (27/12/2023), Pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa jabatan Kepala Kewilayahan Kayanga atas nama Salman Alfarizi terlaksana dengan baik di Aula Kantor Desa Sandik. Salman Alfarizi hari ini dengan mengajak anak dan istrinya ia di lantik oleh Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman setelah melaksanakan tahapan-tahapan seleksi perangkat desa diantaranya tes tulis, komputer dan wawancara yang di laksanakan di kantor desa sandik pada Desember 2023.

Pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman beserta perangkat Desa Sandik yang lainnya, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Tokoh Agama, Semua Kepala Dusun di desa Sandik dan perwakilan Kecamatan Batulayar.

Acara dimulai dengan pembukaan dan dilangsungkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekdes Desa Sandik Muhammad Muaidi, S.Pd dan pengambilan sumpah jabatan yang dipandu langsung oleh Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan.

Selanjutnya, penandatanganan berita acara pelantikan perangkat desa baru jabatan kepala kewilayahan Kayangan yang disertai dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada perangkat Desa yang baru di lantik yaitu saudara Salman Al-Farizi sebagai kepala Kewilayahan kayangan. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sandik H. Abdurahman berpesan bahwa menjadi Kepala dusun berarti sudah menjadi satu tubuh dengan Pemerintah Desa Sandik dan untuk segala bentuk tindak tanduk kedepannya selama menjadi Kepala Dusun Kayangan hendaknya menjaga sikap untuk menjaga marwah Pemerintah Desa Sandik, mulai sekarang kami menitip masyarakat Dusun Kayangan dipundak saudara Salman, tandasnya.

Pelantikan berjalan dengan lancar sampai selesai