Pemdes Sandik Bersama Pihak Kepolisian Gelar Jumat Bersih di Dusun Aremanis Dengan Melibatkan SENKOM dan ORMAS Setempat

  • May 10, 2024
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik- Pemerintah Desa Sandik bersama pihak kepolisian Polsek Senggi gelar Jumat bersih di Dusun Aremanis dengan menggandeng SENKOM Mitra Polisi dan ORMAS LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonsia) yang ada di Dusun Aremanis.

Jumat, (10/05/2024) Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman mengajak masyarakat Dusun aremanis dan seluruh perangkat desa dan Kepala Kewilayahan di Desa Sandik turut mengikuti Jumat Bersih yang ada di Dusun Aremanis.

Bersama Masyarakat, pihak Kepolisian, SENKOM dan masa dari LDII turun secara langsung membersihkan sampah, rumput liar dan cabang-cabang pohon yang menaungi jalan, tidak hanya itu semua pihak terus berkejasama membersihkan selokan (jalur irigasi yang tersumbat oleh sampah yang menumpuk yang terbawa dari hulu.

Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan agar tetap terlihat lebih asri dan terhindar dari penyakit, seperti halnya penyakit DBD yang saat ini sudah merebak di Desa Sandik teapatnya di Dusun Puncang Lendang.

Baca Juga; Cegah Meluasnya Penyakit DBD, Pemerintah Desa Sandik Lakukan Foging di Dusun Puncang Lendang

Diharapkan juga semua Kepala Kewilayahan dapat melakukan bersih-bersih di masing-masing wilayahnya untuk menciptakan lingkungan yang sehat, seperti kata pepatah “Bersih Pangkal Sehat”

Yudi Kristiyanto Ketua Senkom Mitra Polri Prov. NTB menyampaikan harapannya agar tetap dilibatkan disetiap kegiatan di masyarakat dan kpolisian agar kedekatan dengan pihak kepolisian dan masyarakat semakin lebih erat, guna membangun komunikasi yang lebih baik.

Atas kegiatan tersebut Kapolsek Batulayar turut mengapresisasi kerjasama masyarakat dengan pihak kepolisian dan senkom dalam kegiatan Jumat Bersih tersebut, dengan begitu lingkungan semakin bersih dan sehat, tegasnya.