PENYALURAN BLT DD MEI 2024, Kepala Desa Sandik Ingatkan Para KPM Untuk Memperioritaskan Kebutuhan Dapur

  • May 17, 2024
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) Tahap III Bulan Mei tahun Anggaran 2024 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sandik, kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor Desa Sandik dengan menghadirkan semua KPM dan tamu undangan lainnya pada Jumat, (17/05/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sandik serta setaf lainnya, Pendamping Desa, dan  semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hadir secara langsung di Kantor Desa Sandik untuk menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Jumlah KPM yang menerima BLT DD di tahun 2024 sebanyak 85 KPM dengan berbagai kategori yaitu; lansia, lansia rentan, Janda, disabilitas atau keluarga dengan anggota disabilitas. Jumlah KPM BLT pada masing-masing dusun ± 5 KPM dengan perbandingan yang sama untuk setiap dusunnya.

Kegiatan penyaluran BLT DD berlangsung pada pukul 09:30 setelah menunggu semua KPM hadir di Aula Kantor Desa Sandik, kegiatan dipandu langsung oleh Muhammad Muaidi selaku Sekdes Desa Sandik, Ia juga menyampaikan kepada para KPM terkait penyaluran BLT DD tidak menentu sesuai dengan regulasi yang ada, kadang per 3 bulan seperti di awal bulan sebelumnya kadang juga per 2 bulan ataupun perbulan seperti hari ini dan bulan April namun terlepas dari itu nominalnya tetap sama Rp. 300.000 perbulan.

Jumlah nominal BLT DD yang diterima oleh setiap KPM adalah sama dengan jumlah yang diterima oleh semua KPM di desa-desa yang lain karena nominal ini merupakan ketetapan yang sudah dibuat oleh Kemendes.

Kepala Desa Sandik H. Abdul rahman dalam sambutannya juga menghimbau kepada semua KPM yang hadir untuk memanfaatkan BLT DD yang diperoleh ini dengan sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kepala Desa Sandik juga menekankan kepada para KPM untuk lebih memperioritaskan Bantuan BLT DD ini untuk membeli sembako.