Kemensos Salurkan Paket Bantuan Sosial untuk Masyarakat Penyandang Disabilitas dan Lansia di Desa Sandik

  • Jul 17, 2023
  • PPID Desa Sandik

Sandik, (17/7) Dinas Sosial Sentra Paramita Mataram salurkan bantuan Sosial untuk penyandang disabilitas dan lansia di Desa Sandik. Penyaluran paket bansos ini diselenggarakan di Aula Kantor Desa Sandik dengan mengahadirkan penerima bansos secara langsung.

Turut hadir Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman dan staf lainnya, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Samsul hadi dan tim lainnya serta Babinsa, Babinkamtibmas yang turut mengawal peroses kegiatan tersebut.

Paket Bansos yang di salurkan di Desa Sandik berjumlah 39 paket untuk lansia dan penyandang disabilitas dan satu paket memiliki nilai sebesar Rp700.000 isi setiap paket berupa makanan bergizi, perlengkapan dan bahan kebersihan berupa sabun dan lain sebagainya.

Dalam hal ini Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman menyampaikan terimakasih kepada Kemensos yang telah memperhatikan masyarakat khususnya bagi masyarakat penyandang disabilitas dan lansia yang ada di Desa Sandik. Masyarakat dengan kubutuhan khusus ini sudah semestinya mendapatkan perhatian lebih dari berbagai elemen pemerintahan dan beliau juga berharap agar kemensos dapat memberikan bantuan berupa kursi roda bagi lansia dan penyandang disabilitas.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Samsul Hadi dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa 39 orang penerima bansos hari ini sudah melalui tahapan pendataan oleh tim Sentra Paramita Mataram, dan bansos ini sengaja diberikan bukan dalam bentuk uang melainkan dalam bentuk makanan serta perlengkapan kebutuhan sehari-hari dan telah melalui berbagai pertimbangan dan perhitungan agar sesuai dengan kebutuhan penerima