SEMARAK KEMERIAHAN PERAYAAN HUT RI KE-78: Karang Taruna Desa Sandik Gelar Pawae Keliling Desa Bersama Ribuan Warga

  • Aug 13, 2023
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik- Setelah beberapa kegiatan dalam rangkain perayaan HUT RI yang Ke-78 di Desa Sandik. Karang Taruna Muda Berkarya bersama pemerintah Desa Sandik gelar Pawae Hut RI Ke-78 pada Ahad (13/08/2023). Pawae dimulai pada pukul 07:30 WITa dan berakhir sekitar pukul 12:00 WITa.

Sebelum keliling Desa peserta pawae kumpul di halaman SDN 1 Sandik dengan menggunakan berbagai atribut dan seragam hingga pukul 08:00 setelah semua peserta terkumpul, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Kepala Desa Sandik melepas peserta pawae dan berjalan ke arah timur di Jln. Pariwisata Desa Sandik.

Peserta pawae terdiri dari anak-anak, dewasa dan orang tua, pawae yang digelar tahun ini bersahabat untuk semua usia karena rute yang digunakan terbilang tidak terlalu jauh. Rute pawae dimulai dari titik kumpul Halaman SDN 1 Sandik menuju kearah timur ke perempatan Kepor dan masuk ke Dusun Medas atau Jln. Putri Tunjung Kayangan dan kembali lagi ke titik kumpul Halaman SDN 1 Sandik dengan mengambil jalan memutar dari pertigaan Dusun Kayangan ke arah Desa Lembah Sari dan Desa Bengkaung hingga sampai ke Dusun Puncang Lendang dan kumpul kembali ke titik kumpul. Estimasi waktu perjalanan kurang dari 1 jam. Dengan sangat antusias ribuan warga memadati jalan hingga mengular sampai dengan 1 km.

Pawae HUT RI Ke-78 ini dikemas dengan sangat menarik dan dihadiri langsung oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Sandik termasuk diantaranya Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman bersama dengan semua Perangkat Desa Sandik, M. Sajidin Sekcam Batu Layar, Direktur RSUD Lombok Barat dr. H. Suriyadi, Sp. An, Bunda PAUD H. Muslihan dan H. Zulpahmi DPRD Lombok Barat dll.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman menyampaikan bahwa sebagi warga negara yang baik kita harus ikut andil dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Reublik Indonesia sebagai bentuk ketegasan Nasionalisme kita dan hadir disetiap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan baik ditingkat Dusun, Desa maupun Kecamatan dan dengan momentum Pawae HUT RI Ke-78 ini kami berharap agar dapat dijadikan sebagai medium atau perekat dalam mengikat tali persaudaraan yeng lebih erat sebagai warga negara dan sebagai masyarakat Desa Sandik lebih khususnya agar terciptanya masyarakat yang rukun dan lebih kohesif.

Karang Taruna Desa Sandik dibantu oleh Kelompok KKP UIN Mataram dalam memandu berjalannya pembagian Door Prize, tersedia puluhan hadiah dengan berbagai jenis termasuk diantaranya perabotan rumah tangga, barang kebutuhan sehari-hari dan mainan untuk anak-anak. Dengan memanfaatkan setiap kesempatan dalam memeriahkan Pemabagian Door Prize panitia mengajak masyarakat secara langsung menjadi bagian yang utuh dari kegiatan ini dengan menjadi penyanyi dan menyumbangkan lagu disetiap selingan yang ada sehingga kegiatan tetap berjalan dengan sangat meriah hingga peserta pawae rela tersengat sinar mata hari sampai Door Prize terakhir.

Riadul Ansori Ketua Karang Taruna Desa Sandik menyampaikan kepada tim Media, kami sudah mencetak lebih dari 2.000 kupon undian untuk masyarakat dan itu kami targetkan 2 kupon untuk 1 KK dan ini merpupakn kegiatan terakhir dari berbagai rangkaian kegiatan sejak perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H sehingga nantinya masyarakat Desa Sandik di setiap dusun bisa fokus dengan agenda masing-masing dalam memeriakan agenda 17an tahun ini.