Remaja Dusun Dawung Persembahkan Teater JANJI SENJA Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Sep 29, 2023
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik- Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen yang sakral bagi masyarakat Lombok dan Desa Sandik lebih Khususnya, berbagai kegiatan digelar baik di desa maupun di dusun dari beragam lomba hingga Tausiyah/Pengajian dan penampilan-penampilan lainnya dalam memeriahkan perayaan Maulid Nabi SAW.

Remaja Dusun Dawung di Desa Sandik selain menggelar lomba dan kegiatan lain dalam memeperingati Maulid Nabi Muhammad SAW lewat kesempatan ini mereka juga menggelar sebuah pertunjukan Teater JANJI SENJA yang sepektakuler dan berhasil menyihir ratusan penonton di Dusun Dawung pada Jumat, 29/09/2023 tepatnya pada malam sabtu pukul 21:00 WITa

Pementasan Teater JANJI SENJA dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, berhasil tampil memukau dihadapan ratusan penonton. Dalam teater ini menceritakan seorang Ibu dan anak yang ditinggalkan oleh ayahnya ke luar negeri dan tak pernah kembali dan tumbuh dewasa dalam pengasuhan Ibu dengan melewati berbagai lika-liku kehidupan.

Teater Janji Senja ini diperankan oleh Vina yang berperan sebagai Ibu dan Naela Sebagai Anak, disini Vina berperan sebagai seorang Ibu yang sederhana dan baik hati dan sebagai Istri yang setia terhadap suaminya sedangkan Vina berperan sebagai seorang anak yang tegas dan memiliki cita-cita besar. Teater ini merupakan Karya Taufan Nalisa Putra yang disutradarai oleh Sahri dan dengan Tim lainnya.

Sebelum Pementasan teater diselenggarakan ada beberapa rangkaian kegiatan yang digelar oleh Remaja Dusun Dawung dalam memeriahkan perayaan Maulid Nabi tersebut, yakni dengan menampilkan Rudat yang dipersembahkan oleh siswi Addinul Qoyyim dengan 26 personil dan pembagian hadiah lomba yang diselenggrakan seminggu sebelum hari perayaan Maulid Nabi di Dusun dawung

Kegiatan berlangsung dengan aman dan berakhir dengan tepuk tangan yang meriah dari ratusan penonton yang menyaksikan pementasan teater tersebut dari anak-anak hingga orang tua.