PPS Desa Sandik Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 Bagi Pemilih Pemula di 3 Pondok Pesantren yang ada di Desa Sandik

  • Oct 23, 2023
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sandik menggelar sosialisi pemilih pemula di 3 Pondok Pesantren/Sekolah yang ada di Desa Sandik untuk pemilihan umum 2024, kegiatan ini diselenggarakan pada 17-21 Okteber 2023.

Sosialisasi ini menyasar siswa/i kelas 2 dan 3 Aliyah yang sudah berumur 17 tahun dan sudah memenuhi syarat memilih pada pemilu 2024 yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024. Sosialisasi pemilih pemula ini dilaksanakan di Sekolah wilayah kerja PPS Desa Sandik.

Tiga Sekolah/Ponpes tempat dilaksankankannya sosialisasi tersebut diantaranya; SMAI Al-Azhar NW Kayangan yang ada di Dusun Kayangan Desa Sandik dan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2024, MA Raudlatul Muslimin NW Kayangan juga berdomisili di Dusun Kayangan Desa Sandik dan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2024 dan yang ketiga MA Quraniyah yang ada di Dusun Tato Barat Desa Sandik dilaksanakan pada 21 Oktober 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh semua anggota dan Sekretariat PPS Desa Sandik, Ketua dan anggota PPK Kecamatan Batu Layar, Kepala Sekolah dan guru lainnya serta Siswa/i kelas 2 dan 3 yang sudah memenuhi syarat memilih.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemilih pemula agar tidak golput pada pemilu 2024 mendatang serta memilih dengan hati nurani dan tidak terpropokasi oleh hoax dan hendaknya dengan melihat visi misi Paslon ketika memeberikan pilihan.

Ketua PPS Desa Sandik, Herna Ummi Hartati juga mengajak para pemilih pemula untuk memanfaatkan suaranya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang dengan sebaik-baiknya dan katakan tidak pada politik uang, jadilah pemilih yang cerdas, tandasnya.

Pihak PPK Kecamatan Batu Layar juga banyak menyampaikan terkait Pemilu 2024, dimana Ketua PPK Kec. Batu Layar Rusdianto, S.Ip memaparkan bagaimana cara menjadi pemilih yang cerdas dengan melihat visi dan misi pasangan calon dan memperkenalkan warna dari setiap kertas sura untuk pemilihan legislatif.

Antusias dari para siswa sangat tinggi dalam mendengarkan pemaparan dari setiap sesi dan kegiatan diakhiri dengan pembagian doorprize kepada siswa bagi yang bisa menjawab pertanyaan seputar Pemilu 2024.