Pemerintah Lomnok Barat Gelar Pasar Murah di Taman Kota Sandik Dalam Rangka Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H

  • Jul 25, 2023
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik, Selasa (25/07/2023) Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat menggelar BAZAR Pasar Murah di Taman Kota Sandik Kecamatan Batu Layar dengan Gerakan Pangan Murah dalam rangka menyambut  Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

Gerakan Pangan Murah ini sebelumnya di gelar di Taman Kota Girimenang Gerung Lombok Barat pada Festival Hijratul Rasul menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H sejak 19 Juli 2023 dan berpindah secara maraton ke Taman Kota Sandik Kecamatan Batu Layar agar gerakan pangan murah ini dapat menjangkau masyarakat Lombok Barat lebih luas lagi, mengingat geografis Pemerintahan Kab. Lombok Barat yang terpisah oleh Kota Mataram dan jarak tempuh ke Taman Kota Girimenang Gerung yang sangat jauh dan tidak memungkinkan untuk masyarakat Lombok Barat dibagian utara untuk hadir secara langsung pada Festival Hijratul Rasul tersebut.

Kegiatan Pasar murah ini di komandoi oleh TPID Kab. Lombok Barat dan diikuti oleh beberapa SKPD di Lombok Barat yaitu Dinas Ketahanan Pangan, Disperindag, Bulog dll. dalam hal ini turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ibu Damayanti Widyaningrum, SP. M.Si Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman dan turut hadir Babinsa, Babinkamtibmas Desa Sandik untuk mengawal kegiatan tersebut.