Pemerintah Desa Sandik Bersama YBM PLN NTB Bagikan 100 Paket Gizi Untuk Mencekal Stunting Di Desa Sandik

  • Oct 25, 2023
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik- Persoalan stunting di Indonesia khusunya di NTB seperti jurang gelap yang tak berujung sehingga membutuhkan kerjasama semua pihak dalam menyelesaikan persoalan ini karena hal ini tidak hanya tugas dan tanggung jawab Dinas Kesehatan dan Pemerintah Desa dengan berbagai programnya dalam menyelesaikan masalah stunting di wilayah kerjanya, namun hal ini membutuhkan kerjasama semua pihak baik itu Instansi Swasta maupun Pemerintah.

PT. PLN Persero melalui Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) ikut serta dalam menekan angka stunting di Indonesia dengan membagikan Paket Gizi, program ini juga merupakan sebagai bentuk tasyakuran Milad YBM PLN yang ke 17.

Selasa, 24/10/2023 YBM PLN NTB membagikan 100 paket gizi kepada balita stunting yang ada di Desa Sandik. Kegiatan ini dilakukan di Aula Kantor Desa Sandik dengan menghadirkan Kepala Puskesmas Meninting H. Rusman S.Kep, Zahrul Hadi, SE. pihak dari YBM PLN NTB, Ibu Sujarwo PIKK YBM PLN NTB dan H. Abdul Rahman Kepala desa Sandik beserta staf lainnya dan 100 Ibu Balita penerima 100 paket gizi.

Dalam sambutannya, Kepala desa Sandik H. Abdul Rahman mengucapkan selamat ulang tahun PLN yang ke 78 dan Milad yang ke 17 YBM PLN, 17 tahun YBM PLN membersamai negeri dan mengucapkan terimaksih kepada YBM PLN NTB telah memperhatikan kondisi terutama ststus gizi balita yang ada di Desa Sandik, beliau juga menambahkan Desa Sandik merupakan Desa yang paling gemuk diantara Desa-desa yang lain yang ada di Kecamatan Batu Layar yang jumlah penduduknya lebih dari 17.000 Jiwa yang tentunya berbanding lurus dengan angka stunting untuk itu kami membutuhkan kerjasama banyak pihak dan tenaga ekstra untuk mengurangi angka stunting di Desa Sandik tandasnya.

Kapus Meninting juga menghimbau kepada Ibu Balita agar paket gizi yang diberikan hari ini tidak disalah gunakan dan paling tidak 80% dari paket gizi ini di peruntukan kepada Balita untuk menambah kebutuhan gizi mereka.

Paket gizi berupa: susu, beras 5kg, sayur, buah, minyak goreng, telur satu trai dan lain sebagainya. Semua dikemas dalam satu paket dan dibagikan kepada 100 Ibu Balita sebagai penerima yang sudah melalui pervikasi sebelumnya. Paket gizi langsung dierahkan secara simbolik oleh Kepala Desa Sandik, PIKK YBM PLN NTB dan Kapus meninting kepada penerima paket gizi.