PEMDES Sandik Gelar Doa Bersama Untuk Palestina Bersama Guru TPQ dan PAUD Se-Desa Sandik Disertai dengan Pemberian Insentif Tahap Ke 2

  • Nov 10, 2023
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik, Pemerintah Desa Sandik mengajak semua guru TPQ dan PAUD Doa bersama untuk Palestina sebagai bentuk dukungan kepada Rakyat Palestina agar segera memperoleh kemerdekaan yang disertai dengan pemberian insentif kepada 75 guru PAUD dan 182 guru ngaji yang tergabung dalam FKPQ (Forum Komunikasi Pendidikan Al-quran) Desa Sandik dari (DD) Dana Desa yang diberikan secara bertahap 2 kali setahun atau tiap lima bulan sekali, pemberian insentif ini sebagai apresiasi pemerintah Desa Sandik kepada guru-guru yang selalu berada di garda terdepan dalam pembangunan SDM khususnya dalam bidang pendidikan di Desa Sandik.

Jumat, 10/11/2023 Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman bertempat di aula kantor Desa Sandik menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Sandik akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Desa Sandik khususnya kepada guru-guru ngaji dan PAUD yang menjadi tonggak awal bagi perubahan dan kemajuan pendidikan di Desa Sandik, karena pendidikan adalah investasi terbaik tanpa kata rugi, imbuhnya.

Suhailid Ketua Forum Komunikasi Al-quran Desa Sandik juga menyampaikan, mewakili seluruh guru TPQ yang ada di Desa Sandik mengucapkan terimaksih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Sandik yang dalam kurun waktu beberapa tahun ini terus mengupayakan yang terbaik untuk guru-guru ngaji di Desa Sandik, semoga dengan hal ini dapat lebih memacu semangat dan motivasi dalam mengajar demi kemajuan anak atau pendidikan sedini mungkin di Desa Sandik, paparnya.

Anggaran yang dalokasikan untuk guru-guru PAUD dan TPQ di Desa Sandik ini sebesar Rp 147.250.000 yang dengan rincian Rp 91.000.000 kepada guru TPQ dan Rp 56.250.000 untuk guru PAUD. Besaran nominal ini diselaraskan dengan jumlah guru yang dimana guru TPQ berjumlah 182 orang dan guru PAUD 75 orang.

Insentif guru-guru ngaji dan PAUD ini diberikan secara langsung oleh Pemdes Sandik pada Jumat 10/11/2023 di aula kantor Desa Sandik yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sandik, Sekdes Desa Sandik, Bendahara Desa Sandik, Perwakilan BPD dan Babinsa, Babinkamtibmas Desa Sandik serta 257 guru PAUD dan TPQ se Desa Sandik.