H. Abdul Rahman, Kepala Desa Sandik Serahkan Paket Bansos (Kursi Roda, Tongkat, Sembako, dll) Kepada Penyandang Disabilitas

  • Oct 19, 2023
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik- Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman menyerahkan secara langsung Paket Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat penyandang disabilitas di Desa Sandik pada Kamis, 19/10/2023 di Kantor Desa Sandik pukul 11:00 WITa.

Paket Bansos ini berupa kursi roda 2 buah, tongkat 2 buah, paket sembako dan lain sebagainya untuk kebutuhan sehari-hari, paket diserahkan oleh Kepala Desa Sandik dan diterima secara langsung oleh masyarakat yang dimana masyarakat yang menerima paket bansos ini sebelumnya diajukan oleh Pemerintah desa Sandik kepada Dinas sosial.

Sebelumnya Pemerintah Desa Sandik mengajukan Bantuan Sosial kepada Dinas Sosial untuk masyarakat Desa Sandik yang menyandang Disabilitas dari 5 nama yang diajukan hanya 4 orang yang memperoleh bantuan sosial ini setelah diverefikasi oleh pihak Dinas Sosial Lombok Barat Paramita Mataram.

Pengajuan Bantuan Sosial ini tercatat pada 17 Juli 2023 dan tidak menunggu waktu lama langsung di respon oleh pihak Dinas Sosial sehingga pada hari ini Kamis, 19 Oktober 2023 paket bantuan di distribusikan ke kantor Desa Sandik untuk di serahkan kepada penerima.

Dalam hal ini Kepala Desa Sandik menyampaikan bahwa masyarakat dengan penyandang disabilitas harus terus mendapatkan perhatian dari pemerintah baik pemerintah desa maupun pemerintah daerah secara kontinu, Kepala Desa Sandik yang akrab dipanggil Aji Mang ini juga menegaskan bahwa sebesar apapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat penyandang disabilitas itu tidak akan pernah menggantikan kekurangan pada diri mereka yang memang merupakan sudah ketentuan Yang Maha Kuasa sehingga untuk masyarakat yang lain yang sudah disempurnakan nikmatnya tidak perlu iri atas segala bentuk bantuan yang diberikan kepada sadara/i kita yang difabel dan mari kita terus bersukur atas hal ini, rizki Tuhan itu memiliki jalan yang luas, tandasnya.  

Kegiatan ini diikuti dan disaksikan oleh Kepala Desa Sandik dan Staf Lainnya, Ketua BPD, Kepala Dusun, Dinas Sosial paramita Mataram dan turut dikawal oleh Babinsha, babinkamtibmas Desa Sandik dan kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib