Ramadan Khair: Kepala Desa Sandik Bersama YKMI Salurkan 48 Paket Bantuan Untuk Balita Sebagai Makanan Penambah Gizi

  • Mar 13, 2024
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa, Berita Lobar

Sandik, Yayasan Kemanusian Muslim Indonesia (YKMI) bersama Pemerintah Desa Sandik dan Puskesmas dalam menggendalikan angka Stunting, wasting dan Underwight di Desa Sandik melalui dukungan Muslimehelfen memberikan makanan tahbahan untuk balita yang kekurangan gizi.

Rabu, 13/03/2024 setelah melakukan koordinasi dengan semua pihak, kegiatan terlaksana di Aula Kantor Desa Sandik yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman, pihak Puskesmas Meninting dan YKMI sebagai bentuk pengawalan untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan berjalan dengan baik.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh 48 balita bersama orang tuanya sesuai dengan jumlah data penerima paket bantuan makanan yang berjumlah 48 paket. Paket bantuan diserahkan secara langsung oleh Pemerintah Desa Sandik  kepada para penerima manfaat sesuai dengan data yang ada.

Lewat Kesempatan ini H. Abdul Rahman selaku Kepala Desa Sandik menyampaikan bahwa bantuan paket makanan ini sudah melalui mekanisme survey yang ketat dan pengawasan dari Puskesmas Meninting yang sesuai dengan keriteria penerima manfaat yakni balita yang kurang gizi, bantuan ini dimaksudkan untuk menambah gizi pada anak sehingga apa yang diberikan hari ini dimohon untuk tidak memperjual belikan, silahkan di konsumsi dan di manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena paket makananan ini sudah diperhitungkan nilai gizinya, tandasnya.

Setiap paket berisi Telur, bon ikan, abon daging, kacang hijau dan lain sebagaianya, dari pihak YKMI juga menyampaikan bahwa menu setiap paket sudah diperhitungkan nilai gizinya sehingga baik di konsumsi oleh balita untuk menambah gizi terlebih di bulan suci Ramadan ini

Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib dimana kegiatannya berlangsung mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 12:00 Wita