Pelantikan Perangkat Desa Baru Desa Sandik: Jabatan Kepala Kewilayah Tato Barat

  • May 04, 2023
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik (3/5/2023), Pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa jabatan Kepala Kewilayahan Tato Barat atas nama Mahsun terlaksana dengan baik di Aula Kantor Desa Sandik. Mahsun yang hari ini dilantik oleh Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman telah melaksanakan tahapan-tahapan pengisian perangkat desa diantaranya tes tulis, komputer dan wawancara yang di laksanakan di kantor desa sandik April 2023.

Pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman beserta perangkat Desa Sandik yang lainnya, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, DPMD, Tokoh Agama, Semua Kepala Dusun di desa Sandik dan perwakilan Kecamatan Batulayar.

Acara dimulai dengan pembukaan dan dilangsungkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekdes Desa Sandik Muhammad Muaidi, S.Pd dan pengambilan sumpah jabatan yang dipandu langsung oleh Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman yang didampingi oleh tokoh agama (Rohaniawan) TGH. Junaidi Jala dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa Sandik.

Selanjutnya, penandatanganan berita acara pelantikan perangkat desa baru jabatan kepala kewilayahan Tato Barat yang disertai dengan penyerahan SK oleh Kepala Desa kepada perangkat Desa yang baru di lantik yaitu saudara Mahsun sebagai kepala Kewilayahan Tato Barat. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam hal ini Kepala Desa Sandik H. Abdurahman menyampaikan dalam sambutannya, sejatinya jabatan yang diberikan kepada kita adalah amanah yang harus kita jaga untuk itu selamat bertugas kepada saudara mahsun semoga amanah dan istiqomah dalam mengemban tugas-tugasnya.