Potensi Wisata: Destinasi Wisata Taman Kota Sandik

  • Jun 03, 2023

Taman Kota Sandik merupakan destinasi wisata Desa Sandik yang tidak pernah sepi pengunjung. Orang-orang yang berkujung ke taman tersebut tidak hanya masyarakat Desa Sandik namun dari berbagai desa, kecamatan dan kabupaten dan orang-orang yang berkunjung ke Taman Kota Sandik memiliki beragam kebutuhan, ada diantaranya hanya untuk rekreasi untuk menghilangkan penat dan hiruk-pikuknya kehidupan sehari-hari dan ada pula yang menjadikan Taman Kota Sandik ini sebagai pusat pertemuan berbagai komunitas serta sebagai tempat teransaksi dan perputaran rupiah terbesar di Desa Sandik karena Taman Kota Sandik yang tidak pernah sepi pengunjung. Ditaman Kota Sandik juga terdapat berbagai jenis barang dan makanan yang dijual dan beberapa hiburan lainnya untuk anak-anak.

Lokasi Taman Kota sandik

Taman Kota Sandik berlokasi  di Desa Sandik Kec. Batu Layar Kab. Lombok Barat dan merupakan ruang terbuka hijau yang memeiliki udara segar dan berlokasi strategis yaitu di Jln. Pariwisata Desa Sandik, jalan yang menghubungkan Kecamatan Gunung Sari dan Batu Layar. 

Taman Kota Sandik ini juga satu-satunya taman yang ada di Kecamatan Batu Layar, biaya masuk kedalam Taman Kota Sandik geratis alias tidak dipungut biaya apapun namun hanya membayar parkir saja, hehehe hitung-hitung untuk biaya untuk menjaga kendaraan agar tidak hilang digondol maling. Lokasinya yang sangat setrategis menjadikan Taman Kota Sandik ini banyak peminat karena mudah diakses dengan kendaraan apapun dan jam bukanya setiap hari kecuali hari jum’at dari pagi pukul 06:00 sampai malam hari pukul 22:00 WITa

Daya Tarik Taman Kota Sandik

Meskipun Taman Kota Sandik tidak memiliki area yang luas dan luasnya ± 2.000 m2 namun keindahannnya dapat memanjakan dan menyejukan setiap mata para pengunjung karena terdapat beragam bunga dan pohon yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa serta beberapa bangunan dengan steruktur yang indah sehingga memberikan kesan estetik.

Wahana Bermain dan Belajar Terdapat Wahana bermain untuk anak-anak yang berada dekat dengan pintu gerbang taman dan berada tepatnya disebelah timur pintu gerbang disamping itu juga terdapat tempat membaca dan belajar yang bersebelahan dengan wahana bermain yang lebih mirip dengan perpustakaan dan dikelola oleh komunitas literasi Kampung Baca Desa Sandik dengan koleksi buku yang menarik dari buku anak hingga dewasa. Diharapakan dengan keberadan perpustakaan ini dapat memberikan kesan dan meningkatkan minat baca anak dengan metode belajar dan bermain.

Tersedia Tempat untuk Olahraga Bagi kalian yang hobi olahraga baik itu senam ataupun joging Taman Kota Sandik adalah tempat yang cocok untuk kalian karena di Taman Kota Sandik terdapat area yang luas untuk melakukan senam dan area joging yang baik di sekeliling taman dan biasanya digunakan senam pada hari minggu pagi. Bagi kalian dengan usia lanjut atau ingin jalan-jalan untuk meningkatkan kesehatan sudah disediakan tempat jalan-jalan berupa batu terapi kaki di area dalam sebelah selatan panggung.

Terdapat Panggung untuk Berbagai Kegiatan Ditaman Kota Sandik juga terdapat panggung sebagai pusat kegiatan. Jika kalian memiliki komunitas dan ingin melakukan kegiatan berupa seminar, nonton bareng, pentas seni, musik dan lain sebagainya Taman Kota Sandik ini sangat rekomendid untuk kalian karena memiliki area yang luas namun kami sarankan untuk kegiatan malam, kareana kalau pagi nanti kepanasan sebab ruangannya terbuka.

Area parkir yang luas Taman Kota Sandik memiliki area parkir yang sangat luas jadi kalian bisa mengajak keluarga sanak dan kerabat untuk berkunjung ke Taman Kota Sandik dengan tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir. Di area parkir juga terdapat tempat menjual pakaian rekomendid untuk kalian yang ingin beli baju baru dijamin murah namun tidak murahan dan terdapat beragam pakaian anak dan dewasa, rekomendid untuk kalian yang ingin beli baju lebaran heheh.

Menyediakan Kios dan Warung Menjual Makanan Jika kalian sudah mulai lapar dan tidak membawa bekal, jangan khawatir karena terdapat warung dan berbagai jenis makanan yang dijual dan tersebar di area taman yang akan mengisi perut kosong kalian. Kalian bisa makan di kursi-kursi yang sudah disediakan di area taman dan ada 3 buah berugak jika mau bersantai sambil makan di tempat yang lebih luas.

Demikian ulasan tentang Taman Kota Sandik yang cantik dan asri, kamu bisa berwisata kesana bersama kekasih halalmu, teman atau keluarga dan biarkan penatmu hilang ditelan keindahan dan keasrian Taman Kota Sandik. biarkan kenyamanan bertahta lebih lama dibenakmu dengan menghabiskan waktu di Taman Kota Sandik dengan orang yang paling kamu cintai.