SPESIAL RAMADAN; Mengingat Besarnya Peran & Konstribusi Kader Posyiandu di Masyarakat, Pemdes Sandik Naikkan Honor Kader Posyiandu

  • Mar 29, 2024
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik- Mengingat peran dan konstribusi kader posyiandu dalam pemantuan dan pencegahan stunting di desa serta berperan aktif dalam meningkatkan gizi pada balita untuk itu sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan posyiandu Pemerintah Desa Sandik terus memberikan pelayanan yang perima kepada semua Kader Posyiandu Desa Sandik. Bertempat di Aula Kantor Desa Sandik Pemdes Sandik bagikan honor Sepesial Ramadan kepada Kader pada Kamis, (28/03/2024)

Memasuki minggu ke tiga bulan suci Ramadhan, Pemerintah Desa Sandik melakukan pencairan honorium Kader Posyandu Desa Sandik. Pembagian honorium Kader Posyandu ini dilaksanakn di Kantor Desa Sandik yang dihadiri oleh seluruh Kader Posyandu Desa Sandik, Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman dan Sekdes Desa Sandik Muhammad Muaidi sekaligus yang memimpin berlangsungnya kegiatan tersebut.

Honor kader Posyandu yang dicairkan bulan ini sebesar Rp 38.400.000 dengan rincian Rp 120.000 per kader untuk 80 kader posyandu yang tersebar di 20 Posyiandu honor tahap pertama ini terhitung untuk 4 bulan. Sehingga setiap kader memperoleh Rp. 480.000, honor kader posyiandu tahun anggran 2024 ini naik dari Rp 100.000 per Kader menjadi Rp 120.000 per kader, hal ini semata-mata karena mengingat jerih payah kader posyiandu yang merupakan corong informasi dan memiliki tugas multifungsi yang langsung bersentuhan terhadap medan masalah di Desa dan bahkan hampir semua sektor masalah diantaranya, pendidikan, kesehatan, pelecehan seksual, pernikahan dini dan lain sebagainya.

Honorium diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sandik, H. Abdul Rahman. Beliau memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih untuk semua kader posyandu atas kerja keras dan kesabarannya dalam mengayomi masyarakat sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Desa Sandik dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dalam hal ini Sekdes Muhammad Muaidi juga menambahkan, sebagai upaya kita bersama  dalam mengoptimalkan pelayanan diharapkan untuk semua Kader Posyandu agar tetap menjaga kebersamaan dalam melaksankan pelayanan di posyandu sehingga tercapainya harapan kita bersama untuk menangani dan melakukan pencegahan terhadap stunting sehingga peningkatan kualitas kesehatan masyarakat tercapai seperti yang di harapkan, paparnya.

Dan dengan kenaikan honor ini diharapkan semua kader posyiandu terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan di posyiandu.