SENKOM dan Babinsha, Babinkamtibmas Desa Sandik Terus Bersinergi Cegah Gangguan KAMTIBMAS Selama Ramadhan

  • Mar 29, 2024
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa, Berita Lobar, Berita Kecamatan, Berita NTB

Sandik- Bersama Senkom Babinsha dan Babinkamtibmas Desa Sandik lakukan patroli malam Bulan Puasa sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan puasa. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Sandik dan sekitarnya dan terus bergerak aktif sampai kepelosok-pelosok untuk memastikan situasi keamanan tetap kondusif disemua lini terutama selama Bulan Suci Ramadhan.

sebelum melakukan penelusuran Tim berkumpul di Kantor Desa Sandik untuk melakukan Briefing dan pengarahan baru setelah itu dengan menggunakan kendaraan roda dua semua tim bergerak dinamis berpindah dari satu titik ke titik yang lain, bahkan target oprasi diperluas ke desa-desa yang lain di Kecamatan Batulayar dan Gunungsari dengan menyasar keramaian yang diakibatkan oleh kaum muda-mudi yang sering menimbulkan kegaduhan dan kereshan di tengah masyarakat dengan aktivitas mereka seperti balap liar, balap lari di jalan raya yang mengancam nyawa.

Untuk itu Senkom terus melakukan koordinasi baik vertikal mapun horizontal dengan berbagi pihak yakni Babinsha dan Babinkamtibmas yang ada di desa dan informasi terus diteruskan secara vertikal ke TNI POLRI untuk di follow up terlebih ketika terdapat masalah yang krusial di lapangan.

Tim terdiri dari 7 orang yang terdiri dari Babinsha , babinkamtibmas dan 5 Anggota Senkom dengan wilayah kerja Kab. Lombok Barat salah satunya yakni Abu Robin dan Perovinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Yudi Kristianto turut serta satu anggota Provos H. Irzam yang juga merupakan masyarakat Desa Sandik Kec. Batulayar

Selain melakukan penelusuran ke tempat keramaian atau titik-tik rawan tim juga lakukan silaturrahmi ke rumah-rumah warga utk mengingatkan warga agar tetap menjaga keamanan rumah secara peribadi. Kristianto berpesan kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan dengan memastikan mengunci pintu ketika berangkat Sholat Tarawih.

Kegiatan monitoring ini berlangsung hingga pukul 02:00 Wita dimana ketika lingkungan sudah mulai seteril, sehingga dengan demikian masyarakat dapat menjalankan Ibadah Puasa dengan aman dan nyaman H. Irzam Memaparkan.