SEMARAK RAMDHAN; HIMABA Buka Bersama dan Berbagi Takjil Gratis di Taman Kota Sandik

  • Apr 02, 2024
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Kecamatan

Sandik- Semangat menyambut berkah di Bulan Suci Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Batulayar (HIMABA) yang merupakan satu-satunya organisasi kemahasiswaan di Kec. Batulayar yang terorganisir dan tetap eksis dengan berbagai program edukasi yang telah merambah ke sekolah-sekolah, kalangan mahasiswa dan masyarakat, dengan harap memperoleh berkah di Bulan Suci Ramadhan HIMABA bagi ratusan takjil geratis di Taman Kota Sandik pada Senin, (01/04/2024).

Kegiatan bagi takjil gratis ini di laksanakan di Taman Kota Sandik yang merupakan salah satu lokasi sebagai pusat keramaian. HIMABA membagikan takjil kepada pengunjung di Taman Kota Sandik dan pengguna jalan yang akan buka puasa. Bagi takjil dimulai pada pukul 07:00 s/d 18:00 dimana satu paket takjil dengan kisaran Rp. 10.000.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu program bakti sosial yang dilakukan oleh HIMABA sebagai sarana berbagi kasih kepada masyarakat. M. Ulul Albab selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Batulayar juga mengatakn pelaksanaan kegiatan bagi takjil gratis ini terlaksana juga berkat para donatur yang telah menyumbangkan sedikit rizki mereka dan para pengurus serta anggota HIMABA yang juga urunun dengan harapan bersama-sama memperoleh keberkahan di Bulan Suci ramadhan.

Dengan adanya kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai momentum mempererat tali silaturrahmi antar pengurus dan masyarakat dan sebagai sarana untuk menebar kasih sehingga masyarakat juga lebih mengenal HIMBA lebih dekat lagi.

Bagi takjil gratis ini juga dirangkai dengan BUKBER Buka Bersama yang dihadiri oleh puluhan Mahasiswa yang ada di Kec. Batulayar dengan hal itu dapat memperkuat semangat kebersamaa dan kepedulian sosial dapat selalu terbangun dalam organisasi terlebih di Bulan Suci Ramadhan. BUKBER dilanjutkan dengan diskusi ringan seputar keutamaan bulan puasa