Seleksi Perangkat Desa; Kepala Kewilayahan Dusun Kayangan

  • Dec 14, 2023
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik, 14 Desember 2022, untuk mengisi kekosongan perangkat desa unsur kewilayahan Dusun Kayangan yang telah mengundurkan diri sebelumnya pada bulan September 2023, maka Pemerintah Desa Sandik dan BPD beserta jajarannya melakukan musyawarah dan membentuk kepanitiaan seleksi perangkat desa pada 04 Oktober 2023 dengan ditetapkannya Yuli Nurnaning, S.Pd sebagai ketua panitia seleksi.

Setelah terbentuknya panitia seleksi, maka diadakan sosialisasi kepada masyarakat Dusun Kayangan terkait pendaftaran calon Kepala Kewilayahan Dusun Kayangan oleh panitia seleksi, pemerintah desa dan BPD dengan memanfaatkan media sosial dan memasang beberapa baleho di tempat-tempat yang setrategis.

Berdasarkan pengumuman yang telah dibuat sebelumnya Cek Pengumuman yakni pendaftaran dibuka pada tanggal 30 November s/d 07 Desember hingga pada akhir pendaftaran hanya terdapat satu orang pendaftar maka pendaftaran diperpanjang sampai dengan tanggal 11-12 Desember 2023 dan pada tanggal 13 Desember diumumkan kelulusan administrasi dengan diluluskannya satu orang pendaftar.

Sehingga satu orang pendaftar yang lulus administrasi wajib mengikuti tes tulis, komputer dan wawancara pada tanggal 14 Desember 2023. Ujian seleksi Perangkat Desa unsur kewilayahan Dusun Kayangan dibuka secara seremonial dengan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sandik, Ketua Panitia, BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas beserta unsur lainnya.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Seleksi Yuli Nurnaning, S.Pd dan lewat kesempatan ini dalam sambutannya Kepala Desa Sandik menyampaikan menjadi Kepala Dusun itu gampang-gampang sulit yang dimana letak gampangnya kerjaannya pleksibel namun menghadapi masyarakat dengan pemikiran yang hetrogen itu tidaklah mudah

Yuli Nurnaning selaku Ketua panitia seleksi juga memparkan, bahwa penjaringan calaon Kepala Dusun kayangan ini sudah melalui regulasi yang tepat meskipun pada akhirnya hanya terdapat satu orang yang lulus administrasi dan mengikuti ujian seleksi hari ini, jelas hal ini juga baru pertama kali terjadi dibandingkan dengan seleksi kepala kewilayahan dusun tato di awal tahun kemarin yang tinggi peminat.

Kegiatan ujian seleksi tes tulis, wawancara dan komputer dilanjutkan dan dilangsungkan di Aula Kantor Desa Sandik dengan diawasi secara langsung oleh panitia seleksi dan diuji oleh Camat Batulayar Afgan Kusuma Negara, SP sebagai penguji I, DANPOSRAMIL Batulayar Ahmad Sibawaeh selaku penguji II dan KAPOLSEK Batulayar selaku penguji III.

Rekapitulasi hasil seleksi Perangkat Desa Unsur Kewilayahan Dusun Kayangan diumumkan langsung pada hari yang sama Kamis, 14 Desember 2023 Pukul 13.30 WITa di Kantor Desa Sandik dengan menyatakan Saudara Salman Al-Farizi dinyatakan lulus dan ditetapkan sebagai Kepala Dusun kayangan. Selengkapnya Cek Pengumuman.