Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, TP PKK Desa Sandik Gelar Pengajian Tarhib Ramadhan

  • Mar 12, 2024
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H, TP PKK Desa Sandik mengadakan Pengajian bersama masyarakat Desa Sandik khusunya dari golongan perempuan sebagai bentuk Tarhib Ramadhan dan wujud dari syukur yang mendalam atas kedatangan Bulan Suci Ramadhan, pengajian diselenggarakan di Aula Kantor Desa Sandik pada Senin, (11/03/2024).

Pengajian ini di hadiri langsung oleh Ketua TP PKK Desa Sandik Hj. Mufrihatun beserta seluruh pengurus TP PKK Desa Sandik, Kader Posyiandu dan masyarakat lainnya dengan menghadirkan Ustaz Mustahik Maliki sebagai narasumber/pengisi pengajian.

Pengajian Tarhib Ramadhan ini diselenggarakan sebagi bentuk refleksi diri dan saling mengingatkan kembali karena Ramadhan datang hanya satu kali dalam setahun dan tentunya ada beberapa hal yang terlupakan, untuk itu kegiatan seperti ini sekiranya perlu dilakukan untuk mempertajam pengetahuan masyarakat terhadap hal-hal yang berkaitan dengan Bulan Suci Ramadhan agar keimanan terus meningkat dan menjaga diri selama bulan suci ramadhan dari hal-hal yang kurang baik.

Lewat kesempatan ini Ustaz Mustahik Maliki selaku narasumber menyampaikan banyak hal terkait Bulan Suci Ramadhan dimulai dari Niat, larangan dan siapa saja yang boleh berpuasa Beliau juga berpesan agar selama Ramadhan untuk terus meningkatkan kesabaran dan perbanyak ibadah agar lebih dekat dengan Allah SWT, sehingga setelah Ramadhan usai derajat kita sebagai manusia meningkat lebih tinggi dari tahun kemarin di sisi Allah SWT.

Hj. Muprihatun selaku Ketua TP PKK Desa Sandik juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan hari ini merupakan sebuah kesempatan yang baik bagi kita bersama untuk saling mengingatkan akan pentingnya Bulan Suci Ramadhan dan lewat kesempatan ini pula kita bisa saling memaafkan dan mengikhlaskan atas segala bentuk dosa salah baik yang sengaja maupun tidak sengaja kita lakukan, sehingga kita memasuki bulan suci Ramadhan dalam keadaan suci, tidak lupa juga beliau mengingatkan bahwa kita sebagai perempuan dan istri harus taat pada suami terlebih pada bulan suci Ramadhan ini tandasnya.