PPS Desa Sandik Melantik 51 Orang Petugas Pantarlih Dan Terbanyak Se Lombok Barat

  • Feb 14, 2023
  • Admin Desa Sandik
  • Umum

Sandik, Panitia Penyelenggara Pemilu atau yang disingkat PPS bersama Pemerintah Desa Sandik sukses menggelar Pelantikan dan Bimbingan Tehnik Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) secara serentak pada Senin, 12/02/2023 di aula kantor desa sandik.

Pantarlih ini nantinya akan bertugas untuk melakukan pengecekan data pemilih tahun 2024, dimana petugas pantarlih ini melakukan pengecekan secara langsung door to door kerumah warga untuk memeriksa apakah mereka sudah memiliki hak pilih atau belum dan melakukan pencocokan data ADMINDUK apakah sudah sesuai atau belum dengan Prelist yang ada.

Pelantikan ini dimulai dengan dibacakannya SK pelantikan oleh Sekertaris PPS Desa Sandik Muhammad Muaidi, SE yang dilanjutkan dengan penyampain sumpah yang dipimpin oleh ketua PPS Desa Sandik Muhammad Asari, S.Pd yang dipandu oleh para pemuka agama. Dan dilanjutkan dengan pemasangan atribut pantarlih secara simbolis serta pembacaan Fakta Integritas oleh Pantarlih Desa Sandik yang diwakili oleh dua orang pantarlih.

Pelantikan dan BIMTEK ini dihadiri oleh Pemerintah Desa Sandik, semua anggota PPS, dan perwakilan PPK beserta Panwascam yang di dampingi oleh PL pengawas lapangan di Desa dan 51 Pantarlih yang sudah dinyatakan lolos setelah setelah melalui seleksi yang ketat.

Setelah melalui berbagai rangkaian acara pelantikan selanjutnya Pantarlih diBIMTEK atau diberikan bimbingan tehnik dalam pengambilan dan pencocokan data pemilih dalam hal ini dipimpin langsung juga oleh ketua PPS Desa Sandik saudara Muhammad Asari, S.Pd dan beliau juga menghimbau kepada semua petugas pantarlih harus pro aktif dalam melakukan koordinasi serta menyampaikan kendala-kendala yang ditemukan dilapangan nantinya.

Masyarakat juga dihimbau agar menerima kedatangan petugas dengan baik dan memberikan data yang dibutuhkan oleh petugas pantarlih karena mereka sudah mengantongi surat izin dan membawa amanah negara.