Platihan kader posyandu Dalam rangka peingkatan kapasitas sumber daya manusia dan pemahaman tentang pola asuh anak

  • May 21, 2024
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik- Dalam rangka meningkatkan kapasitas Kader Posyiandu dalam memberikan layanan di posyiandu Pemerintah Desa Sandik memberikan Pelatihan Penambahan Kapasitas kepada semua kader posyiandu yang ada di Desa Sandik, bertempat di Aula Kantor Desa Sandik pada Selasa (21/05/2024).

Kegiatan Pelatihan Penambahan Kapasitas Kader Posyiandu ini merupakan sebuah upaya kolaboratif dari Pemerintah Desa Sandik bersama Puskesmas Meninting untuk memperkuat pemahaman Kader Posyiandu Desa Sandik. Dengan melibatkan Pemerintah Desa, Tenaga Kesehatan dan masyarakat sehingga kegiatan ini juga menjadi tonggak utama dalam memerangi dan menurunkan gizi buruk serta penyakit-penyakit lainnya pada anak.

Dengan adanya kegiatan ini Pemerintah Desa Sandik berharap dapat memberikan pemahaman baru kepada kader posyiandu terhadap tupoksinya saat memberikan pelayanan dan kader posyiandu juga diberikan ruang untuk bertanya.

Menurut H. Abdul Rahman Kepala Desa Sandik Pelatihan Kader Posyiandu ini merupakan langkah konkrit yang dapat memberikan konstribusi yang besar juga memberikan wejangan kepada semua kader terkait pelayanan posyiandu di Desa Sandik yang cukup memuaskan dan mengucapkan terimakasih atas jasa para kader yang sudah bertahun-tahun membersamai Pemerintah Desa Sandik dalam melayani masyarakat khususnya di posyiandu.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman dan Staf Desa Lainnya, 80 Kader Posyiandu dan Kapus Meninting H. Rusman S.Gz sekligus menjadi narasumber pada kegiatan ini.