MARBOT DAN KETUA RT DI DESA SANDIK DAPAT INSENTIF DARI DESA DI BULAN RAMADHAN

  • Apr 01, 2024
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik- Sebanyak 20 orang Marbot dan 57 Ketua RT di Desa Sandik terima bantuan insentif dari Pemerintah Desa Sandik. Bantuan tersebut langsung diberikan secara tunai oleh Kepala Desa Sandik di Aula Kantor Desa pada Senin (01/04/2024), insentif ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Desa Sandik kepada Marbot masjid dan Ketua RT yang mengabdikan dirinya untuk kepentingan ummat.

Marbot dan Ketua RT ini bisa dikatakan sebagai pekerja sosial karena karena tidak memiliki honor ataupun insentif yang tetap. Mereka bekerja dengan penuh menghidupkan dan membersihkan masjid begitupula dengan Ketua RT yang bekerja tanpa pamrih dibawah intruksi Kepala Dusun

Bantuan insentif ini bersumber dari ADD dan PBH dimana Ketua RT memperoleh Insentif sebesar Rp. 100.000 perbulan yang bersumber dari ADD dan untuk saat sekarang ini mereka baru menerima Rp. 300.000 untuk 3 bulan dan Marbot memperoleh Rp. 250.000 yang bersumber dari PBH dan diberikan satu kali dalam setahun, bantuan insentif ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, memotivasi dan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdiannya dimasyarakat ujar M. Muaidi Selaku Sekdes Desa Sandik.

Untuk Saat ini jumlah data penerima dari Marbot dan Ketua RT ini sudah merupkan data terupdate yang diberikan oleh masing-masing Kepala Dusun. Karena terkait data yang seperti ini lebih sepesifiknya Kepala Dusun yang lebih mengetahui sikon di lapangan.

H. Abdul Rahman Kepala Desa Sandik menuturkan bahwa akan terus berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik kepada Marbot dan Ketua RT kami juga berharap agar program ini tetap bisa dilaksanakan untuk tahun-tahun yang akan datang dan dengan tetap melihat situasi dan kondisi keuangan desa dan semoga ditahun depan di tahun anggaran 2025 nominalnya bisa bertambah, tegasnya.

Ucapan terimakasih juga diutarakan oleh para Marbot dan Ketua RT, Mahyun selaku Marbot berterimakasih atas sentuhan Pemerintah Desa Sandik terhadap para Marbot ini juga bukan tentang berapa nominal namun ada atau tidaknya dan Alhamdulillah di Bulan Ramadhon ini Pemerintah Desa Sandik sudah memberikan yang terbaik untuk para Marbot, paparnya.