Sebagai Upaya Peningkatan Pelayanan Posyandu: Pemdes Sandik Cairkan Honor 80 Kader Posyandu dan Dana PMT untuk 1.470 Anak

  • Apr 17, 2023
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik (13/04/2023)- Memasuki minggu ke tiga bulan suci Ramadhan, Pemerintah Desa Sandik melakukan pencairan honorium Kader Posyandu Desa Sandik. Pembagian honorium Kader Posyandu ini dilaksanakn di Kantor Desa Sandik yang dihadiri oleh seluruh Kader Posyandu Desa Sandik, Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman dan Sekdes Desa Sandik Muhammad Muaidi sekaligus yang memimpin berlangsungnya kegiatan tersebut.

Honor kader Posyandu yang dicairkan bulan ini ialah sebesar Rp. 40.000.000 dengan rincian Rp100.000 per kader untuk 80 kader posyandu selama 5 bulan. Dalam pelaksanaan pencairan honorium kader posyandu ini juga disertakan dengan pencairan Dana PMT untuk 1.470 anak sebesar Rp 22.050.000 dengan rincian Rp 3.000 per anak selama 5 bulan pula.

Honorium diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sandik, H. Abdul Rahman. Beliau memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih untuk semua kader posyandu atas kerja keras dan kesabarannya dalam mengayomi masyarakat sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Desa Sandik dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dalam hal ini Sekdes Muhammad Muaidi juga menambahkan, sebagai upaya kita bersama  dalam mengoptimalkan pelayanan diharapkan untuk semua Kader Posyandu agar tetap menjaga kebersamaan dalam melaksankan pelayanan di posyandu sehingga tercapainya harapan kita bersama untuk menangani dan melakukan pencegahan terhadap stunting sehingga peningkatan kualitas kesehatan masyarakat tercapai seperti yang di harapkan, paparnya.