Pemdes Sandik Melakukan Pembersihan Sampah yang Menutupi Jalur Irigasi di Jln. Pariwisata Desa Sandik

  • May 02, 2023
  • Admin Desa Sandik

Sandik- Hujan deras yang mengguyur hampir seluruh wilayah Lombok pada hari Sabtu (29/4/2023) menyebabkan terjadinya banjir dan genangan air dimana-mana. Di Desa Sandik banjir ini juga menyebabkan terjadinya penumpukan sampah yang menyumbat saluran irigasi di jalan utama desa sandik.

Selasa, (2/5/2023) pemerintah Desa Sandik bersama DLH Lombok Barat dan pemerintah Kec. Batu Layar membersihkan sisa-sisa sampah kiriman dari hulu oleh banjir yang terjadi pada hari sabtu di jalan utama desa sandik, karena penumpukan sampah-sampah inilah yang menyebabkan air meluap di jalur irigasi dan menutupi jalan.

Penanganan sampah ini sempat terhambat karena disebabkan oleh adanya penutupan atau pembangunan saluran irigasi yang menutup bagian atasnya sehingga tidak bisa membersihkan semua sumbatan.

Dalam hal inijuga pemerintah Desa Sandik menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah di jalur irigasi, baik itu sampah organik maupun non organik mengingat dalam beberapa hari ini sering terjadi hujan lebat.