Dikomandoi Karang Taruna Maju Berkarya, Gema Takbir Berkumandang Disepanjang Jalan Utama Desa Sandik

  • Apr 22, 2023
  • PPID Desa Sandik
  • Berita Desa

Sandik – Antusias masyarakat Desa Sandik mengikuti Pawae Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, tampak meriah. Gema takbir terus berkumandang sepanjang jalan utama Desa Sandik Jln. Pariwisata Sandik pada malam Jumat (21/4/2023).

Ribuan warga memadati jalanan mulai dari anak-anak, remaja bahkan orang tua turun kejalan dengan membawa pernak pernik berupa miniatur masjid, obor dan lain sebagainya sambil mengumandangkan takbir menyambut suka cita datangnya Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Dikomandoi oleh Karang Taruna Maju Berkarya Desa Sandik, ribuan warga mulai berjalan dari perempatan kepor menuju kantor desa sandik dan memutar arah di bale pelangi. Masing-masing warga dari tiap dusun dipimpin langsung oleh remaja masjid masing-masing sambil mengucapkan takbir.

Setelah sampai di depan Kantor Desa sandik masing-masing kontingen diberhentikan sebentar untuk diberikan nilai dari keindahan miniatur masjid sampai kerapian kontengen dan suara takbir oleh dewan juri yang sudah disiapkan dari tokoh agama dan masyarakat.

Dalam hal ini pula turut mengundang Kepala Desa Sandik, seluruh tokoh agama dan masyarakat di Desa Sandik dan juga beberapa DPR yang ada di Desa Sandik untuk menyaksikan kemeriahan Pawae Takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kepala Desa Sandik H. Abdul Rahman menyampaikan bahwa pawae takbiran ini adalah sebagai momentum untuk kita silaturrahim dan menjaga ukhwah islamiah dalam bingkai kemerihan Hari Raya Idul Fitri dengan bersama-sama mengucapkan takbir, Allahuakbar.

Riadul Anshori Ketua karang Taruna Maju Berkarya Desa Sandik juga menyampikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan pengurus Karang Taruna yang sudah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan pawae takbiran ini yang dalam beberpa tahun ini tidak berjalan dengan maksimal karena terkendala merebaknya Covid-19, semoga dengan hal ini pula tali persaudraan kita sesama pemuda dan masyarakat Desa Sandik terjalin semakin erat, tandasnya.

Pawae takbiran ini diakhiri dengan membacakan pemenang dari jura 1-3 yang dimana jura pertama diraih oleh Remaja Masji Dusun Puncang Daye, jura kedua diraih oleh Remaja Masjid Dusun Tato dan juara ketiga diraih oleh Remaja Masjid Dusun Sandik Bawaq dan untuk tropi dan penghargaan lainnya langsung diberikan pada malam hari itu, beserta untuk seluruh kontingen juga diberikan penghargaan.