Back To Nature: PT. K-Link Indonesia Bersama Dinas Pertanian Gelar Seminar Untuk Memperkenalkan Bioboost Kepada Kelompok Tani di Desa Sandik

  • May 12, 2023
  • PPID Desa Sandik
  • Umum

Sandik – 12 Mei 2023, PT. K-Link Indonesia bersama Dinas Pertanian menggelar seminar tentang penggunaan dan manfaat Bioboost pada pertanian dan peternakan untuk kelompok Tani di Desa Sandik yang bertempat di Aula Kantor Desa Sandik.

Seminar ini di hadiri oleh 35 orang dari kelompok tani dan ternak yang ada di Desa Sandik dan seminar disampaikan oleh Mulyawan Adi Putra sebagai EM. Slc PT. K-Link Indonesia dalam hal ini Ia menyampaikan manfaat dan cara mengaplikasikan Bioboost pada lahan pertanian dan manfaat lainnya dari Biobosst.

Dimana Bioboost ini merupakan pupuk hayati yang dalam bentuk cair dan mengandung mikroorganisme serta melewati serangkaian Fermentasi terbaik yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan tanah sebagai hasil proses biokimia tanah. Bioboost ini juga dapat di aplikasikan pada hewan ternak dari unggas sampai dengan mamalia untuk meningkatkan pertumbuhan (penggemukan) hewan ternak.

Manfaat dan keunggulan lain dari bioboost:

  1. Bentuk cair sehingga mudah dan cepat diserap oleh tanah.
  2. Mengandung bakteri unggul hasil proses isolasi dan pembiakan murni, tidak mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga aman bagi pelaksanaan pada lahan.
  3. Meningkatkan proses biokimia tanah sehingga menyediakan unsur Nitrogen (N) unsur Phosfor (P) dan Kalium (K) yang cukup dan mudah diserap oleh tanaman.
  4. Hasil biokimia dari bakteri dalam tanah menghasilkan hormon pertumbuhan alami Gibrelin, sitokinin (Kiretin & Zeatin), serta Auksi (AA).
  5. Menghemat penggunaan pupuk kimia 50 s/d 60%.
  6. Meningkatkan hasil panen hingga 20%-50% dari kondisi awal.
  7. Mempercepat pertumbuhan sehingga panen lebih cepat.
  8. Memperbaiki struktur tanah sehingga lebih subur dengan menguraikan residu pestisida di dalam tanah.
  9. Meningkatkan kapasitas penyerapan tanah terhadap udara dan air.
  10. Dapat digunakan untuk semua jenis tanaman baik pertanian, perkebunan dan kehutanan dan berbagai jenis lahan dan ramah lingkungan.
  11. Dapat di aplikasikan pada hewan Ternak untuk meningkatkan pertumbuhan (penggemukan)